sponsor

Succes Story

Motivasi

Islaminfo

IT area

Unik

Health

» » » » Penelitian Otak Einstein



Penelitian Otak Einstein



Sudah tahu Albert Einstein bukan ?? Albert Einstein merupakan salah satu tokoh yang berpengaruh di Dunia, Albert Einstein telah menemukan berbagai penemuan yang berpengaruh di dunia ini. Orang yang ahli dalam ilmu Fisika ini merupakan salah satu yang di jadikan penelitian setelah meninggal apaakah ada yang istimewa dalam tubuh sang tokoh tersebut. langsung saja kita simak selengkapnya :



Bagi yang belum
pernah melihat, gambar di atas
menunjukkan otak Albert Einstein.

Tahun 1955, setelah Einstein meninggal, ahli patologi dari Princeton University, Thomas Harvey, mengambil otak sang genius itu lewat autopsi. Ia berharap kecerdasan bisa terungkap dengan meneliti otak tersebut. Beragam penelitian kemudian nyatanya memang mengungkap beberapa keunikan otak Einstein yang diduga terkait dengan kecerdasannya.

Tahun 1985, peneliti bernama Marian Diamond mengungkap bahwa otak Einstein memiliki lebih banyak sel glial sehingga organ tersebut mampu bekerja lebih efektif. Hasil penelitian ini menarik namun dianggap kurang
dapat dipercaya. Tahun 1995, penelitian lain mengungkap bahwa memiliki bagian lobus parietal yang ukurannya 15 persen lebih besar dari orang normal dan tidak memiliki celah yang biasany didapati pada orang umumnya.

Lobus parietal bertanggungjawab pada kemampuan spasial dan matematis.Ukuran yang besar menunjukkan
kemampuan matematis yang lebih tinggi. Sementara dengan tak adanya celah, sel-sel dalam lobus parietal otak Einstein mampu berkomunikasi lebih cepat sehingga mendukung kemampuan berpikir.

Tahun 2012, hasil penelitian Dean Falkdari Florida State University dan
rekannya menunjukkan bahwa bagian depan otak depan, bagian somatosensori, motor primer, lobus
parietal, korteks temporal, dan oksipitalis pada otak Einstein istimewa.
Dengan keistimewaan itu, Einsteinmemiliki kemampuan penglihatan, spasial, dan matematis yang istimewa.
Riset terbaru yang dipublikasikan dijurnal Brain pada 24 September 2013, seperti diberitakan Huffington Post,kembali mengungkap keunikan otak sang genius. Riset yang juga dilakukan oleh Dean Falk tersebut menemukan bahwa corpus callosum, bagian yang menghubungkan bagian kiri dan kanan otak, unik.

Setelah membandingkan dengan corpus callosum dari 15 pria tua dan 52 pria yang lebih muda yang hidup pada tahun 1905, Falk menemukan bahwa bagian corpus callosum Einstein lebih tebal sehingga mendukung komunikasi antara dua bagian otak yang lebih baik, membuat Einstein punya kecerdasan lebih tinggi sains.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 comments:

  1. sang pembuat nuklir..inilah maha karya mahkluk hidup yang bisa dikatakan menakutkan sampai saat ini. mantap artikelnya gan, terima kasih dan salam sukses terus y gan

    ReplyDelete

Pembaca yang bijak adalah yang meninggalkan jejak :)