sponsor

Succes Story

Motivasi

Islaminfo

IT area

Unik

Health

» » Cara membuat banner link untuk blogspot

Cara membuat banner blog



Siang Sahabat STONKIDS. kali ini STONKIDS mau mambagikan salah satu tutorial Blog, yaitu Cara membuat Banner Blog

Sebelum kita mulai membahas Cara membuat banner blog, perlu anda ketahui apa itu banner blogger dan apa fungsi banner dalam blog  Banner blog adalah sarana berupa gambar, sedangkan fungsinya adalah sebagai informasi, media iklan dan promosi. Dalam dunia internet khususnya internet marketing keberadaan banner dalam sebuah blogspot atau website  sangatlah penting dan merupakan sarana yang sangat ampuh untuk promosi, publikasi, iklan dan lain-lain.



sama halnya dalam Pembuatan from online blog, bentuk banner dalam sebuah blog bervariasi, baik dari segi tampilan maupun ukurannya. Dari segi tampilan ada yang bersifat diam dan ada juga yang bergerak atau biasa disebut dengan animasi banner. Sedangkan dari sisi ukurannya setidaknya ada 17 standar ukuran banner yang biasa digunakan dalam sebuah blog, maka dari itu selain cara membuat banner blog dikuasai anda juga harus mengetahui berapa besar ukuran banner yang akan dibuat. Standar ukuran banner tersebut diantaranya:

Ukuran: 468 x 60S tandard, 728 x 90 Leaderboard, 234 x 60 Half-Banner, 392 x 72 Banner w/Nav Bar, 125 x 125 Square Button, 120 x 240 Vertical Banner, 88 x 31S mall Button, 300 x 250 Medium Rectangle, 240 x 400 Vertival Rectangle, 336 x 280 Large Rectangle, 336 x 280 Large Rectangle, 250 x 250 Square Pop-Up, 180 x 150 Rectangle, 160 x 600 Wide Skycraper, 120 x 600 Skycraper, 120 x 90 Button, 1120 x 60 Button 2.

Cara membuat banner blog bisa dibuat sendiri dengan alat pengolahan gambar seperti Photoshop sedangkan Banner animasi anda bisa manfaatkan layanan online membuat banner animasi baik yang gratis maupun yang berbayar. Nama extension file banner animasi biasanya berbentuk *.Gif. Berikut adalah beberapa contoh situs yang menyediakan layanan cara membuat banner blog berbentuk animasi:

  • http://gickr.com 
  • http://www.loogix.com
  • http://picasion.com
  • http://www.createagif.net
  • http://www.123-banner.com (flash)
  • http://bannersabc.com (flash)
  • http://www.flashbannernow.com (flash)
  • http://www.quickbanner.com (flash)
  • http://www.flash-banner-maker-online.com (flash)
Pada kesempatan ini saya  akan memberikan contoh cara membuat banner blog animasi pada situs http://picasion.com, caranya adalah: 


  1. Buatlah 3 banner yang saling berkaitan (sequence) .
  2. Masuk ke situs http://picasion.com.
  3. Masukan Gambar Banner yang sudah disiapkan tadi dengan mengklik Browse.
  4. Pilih ukuran bannernya (sesuai dengan ukuran banner yang sudah dibuat).
  5. Tentukan kecepatan animasi blog, pilih pada opsi speed.
  6. Jika sudah tinggal klik Create animation.
  7. Simpan banner animasi yang nantinya akan dimasukkan ke blogspot.
Demikian artikel kali ini seputar cara membuat banner blog, semoga bermanfaat.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

7 comments:

Pembaca yang bijak adalah yang meninggalkan jejak :)