sponsor

Succes Story

Motivasi

Islaminfo

IT area

Unik

Health

» » CARA MENINGKATKAN MEMORI OTAK ALAMI SEHAT DAN AMAN

CARA MENINGKATKAN MEMORI OTAK ALAMI SEHAT DAN AMAN / CARA MENINGKATKAN DAYA INGAT




Siang sahabat STONKIDS, setelah sebelumnya STONKIDS membagikan AIR ATAU AWAN????. Kali ini STONKIDS akan membagikan sebuah Postingan berupa Info Kesehatan  yaitu  CARA MENINGKATKAN MEMORI OTAK ALAMI SEHAT DAN AMAN . Langsung saja, berikut selengkapnya :

Saat ini tidak hanya orang tua yang bermasalah dengan memorinya. Tapi orang-orang yang masih muda pun bisa cepat sekali lupa. Beberapa penyakit terkait dengan memori seperti Alzheimer/demensia yang membuat seseorang kehilangan memorinya.
Seperti dikutip dari Askmen, ada 4 tips cara rahasia yg bisa meningkatkan memori otak manusia, yaitu:
 1.Permen karet
Percaya atau tidak, permen karet sebenarnya bisa meningkatkan kewaspadaan & memori menjadi lebih baik. Hal ini berdasarkan hasil dua penelitian yang dilaporkan dalam jurnal Appetite tahun 2002 & 2004.
Dalam studi ini, orang yang mengunyah permen karet selama tahap pembelajaran tes tertentu memberikan hasil yang lebih baik. Kondisi ini kemungkinan karena mengunyah permen karet dapat meningkatkan denyut jantung yang kemudian meningkatkan aliran darah ke otak.
2. Berolahraga
Selama ini orang melakukan olahraga agar bisa mendapatkan tubuh yang sehat / kuat, tapi ternyata olahraga selain membakar kalori juga bisa memiliki rahasia sebagai penambah memori.
3.Kafein
Meskipun banyak yang memperdebatkan keuntungan & bahaya dari kafein, tapi tiada yang bisa membantah efek kafein terhadap kewaspadaan & penambah memori. Berbagai studi yg dilakukan dlm 5 tahun terakhir menunjukkan kafein dapat meningkatkan memori jangka pendek. Agar bisa mendapatkan manfaat yang optimal dari kafein, usakahan untuk mengonsumsinya dalam jumlah yang aman & tidak berlebihan, Hal ini menghindari efek negatif dari kafein bagi tubuh.
4. Tidur siang
Rahasia yang satu ini mungkin belum banyak diketahui oleh masyarakat. Padahal tidur siang bisa meningkatkan memori deklaratif (memori yang berguna untuk menyimpan fakta-fakta).
Jika sdh bekerja keras seharian, jangan ragu untuk tidur siang sejenak. Tapi pastikan untuk tidak tidur lebih dari 45 menit.
hal ini utk menghindari tidur yang terlalu dalam sehingga menghilangkan manfaatnya bagi memori.


Terima kasih atas kunjunganya / thankss..to your visited..

zwani.com myspace graphic comments
STONKIDS

STONKIDS =>> SITUS BERBAGI ILMU TERPERCAYA - KNOWLEDGE SHARING SITE

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

2 comments:

Pembaca yang bijak adalah yang meninggalkan jejak :)