sponsor

Succes Story

Motivasi

Islaminfo

IT area

Unik

Health

» » JANGAN BUANG MIMPIMU!!


Kisah KISAH tentang Mimipi / Kisah Inovasi pantang menyerah / Jangan Buang Mimpimu / Pertahankan Mimpi / Jangan Menyerah untuk menggapi cita-cita/

Selamat Sore sahabat STONKIDS, tidak bosan-bosanya STONKIDS membagikan informasi yang insya Allah berguna. setelah sebelumnya STONKIDS membagikan SERING MEMAKAN KANGKUNG?? WAJIB MEMBACA YANG SATU INI!!. kali ini STONKIDS akan membagikan informasi yang memotivasi dengan tema KISAH MOTIVASI PANTANG MENYERAH. berikut selengkapnya :

Ini adalah kisah luar biasa yang dialami seorang Uganda bernama Diana dalam upayanya berjuang mencapai impian. Semoga bisa menginspirasi kita semua untuk pantang menyerah mewujudkan mimpi kita sendiri meski banyak rintangan dan kekecewaan yang kita hadapi dan rasakan.

Pada awal tahun 2006, di Uganda, Diana tengah menanti-nanti hasil ujian saringan masuk (USM) sekolah kedokterannya. Dia bercita-cita menjadi seorang dokter. Bukan saja itu adalah mimpinya sejak kecil, tapi mimpi itu juga milik keluarganya dan teman-temannya.

Hasil USM dimuat dalam surat kabar nasional. Jadi, pagi-pagi benar dia sudah bangun, merasa gelisah tapi juga penuh harap untuk segera melihat surat kabar. Saat surat kabar itu sudah di tangan, dia membukanya perlahan-lahan hingga halaman yang memuat hasil USM itu terhampar di hadapannya. Dengan jari telunjuk kanannya dia menyusuri daftar nama-nama. Akhirnya, yang didapat hanya kekecewaan. Namanya tidak ada di sana.

Diana merasa sangat sedih, tapi dia bertekad untuk mencobanya lagi. Dia akan menghabiskan empat tahun ke depan mempersiapkan diri untuk mendaftar sekali lagi - terus belajar dan menambah pengalaman. Dengan semua itu, dia pasti punya peluang yang lebih baik saat mendaftar ulang pada tahun 2010.
Setelah tiga tahun belajar di sebuah pelatihan kedokteran klinis, Diana mendapat kesempatan magang di sebuah rumah sakit di Fort Portal, sebuah kota terpencil di Uganda bagian barat di dekat Gunung Rwenzori, sekitar 320 km dari rumahnya di Kampala.

Ternyata kegiatan magang ini menjadi tempat yang tepat untuk mengasah keahlian medisnya. Perbandingan antara pasien dengan doktor di rumah sakit itu berbeda jauh, dan kadang malah pernah beberapa kali tidak ada dokter sama sekali. Ini berarti Diana seringkali melakukan sendiri kegiatan mendiagnosis dan merawat para pasien.

Di rumah sakit itu tidak ada dokter ahli onkologi, jadi Diana belajar sendiri bagaimana menentukan tindakan kemoterapi pada pasien-pasiennya. Luar biasanya meskipun para pasien itu menderita, mereka tetap penuh harapan dan mengharapkan yang terbaik bagi mereka. Semua itulah yang menginspirasi dan mendorong Diana untuk tidak menyerah dan tetap melakukan yang terbaik.
Menjelang berakhirnya masa magang, Diana merasa sudah sangat siap untuk kembali mendaftar ke sekolah kedokteran. Keahliannya berkembang pesat sehingga dia mampu melakukan praktik sebaik dokter-dokter lainnya.

Pada 2010, Diana pun kembali mendaftar ke sekolah kedokteran yang sama seperti upaya pertamanya empat tahun lalu. Kini dia punya kepercayaan diri, pengalaman dan kredibilitas dari kerja kerasnya selama empat tahun. Inilah saat terbaiknya untuk diterima di sekolah kedokteran.
Sekali lagi, dia bangun sepagi mungkin. Lalu, pergi keluar membeli surat kabar nasional. Merasa cemas tapi juga bersemangat untuk mengetahui hasil kerja kerasnya. Namun ternyata kali ini pun hasilnya mengecewakan. Dia tidak diterima untuk kedua kalinya. Penolakan kali ini seakan membuat dirinya hancur. Diana mulai berpikir untuk menyerah saja.

Untunglah ayahnya datang membantu untuk mengatasi rasa kecewanya yang sangat besar. Ayahnya berkata,
 "Kau tidak harus jadi dokter untuk bisa sukses di bidang kedokteran. Yang perlu kau lakukan hanyalah menjadi yang terbaik di bidangmu."

 Ucapan ayahnya inilah yang membuatnya bangkit kembali dan memutuskan bahwa meskipun dia tidak pernah menjadi dokter, dia akan kembali bekerja dan menjadi yang terbaik.
Sementara itu, kerja keras Diana di rumah sakit menarik perhatian tiga dokter dari University of Michigan. Karena terkesan akan antusiasnya, wawasannya, dan kemampuannya untuk berinovasi setiap menghadapi masalah, mereka pun membujuknya untuk mendaftarkan diri ke sekolah kedokteran di University of Michigan.

Luar biasanya, kali ini dia diterima. Segera setelah itu, kisah Diana tersebar di antara kenalan-kenalan dan orang-orang di sekelilingnya. Tergugah akan proses perjalanan Diana, keluarga dan kerabat jauh, teman, dan temannya teman, teman baik dan kenalan (yang sebagian orang Amerika) berusaha menggalang dana untuk membiayai uang kuliah dan tiket pesawat Diana.

Sungguh luar biasa kisah pengalaman Diana dalam meraih mimpi-mimpinya. Biarpun harus menjalani perjalanan selama itu dan menemui berbagai kekecewaan, dia tak lantas membuang impiannya. Dia tetap memegangnya dan sekaligus tetap melakukan yang terbaik di bidangnya. Apa yang dilakukan dan dialami Diana seakan mengingatkan kita kembali bahwa: Jika kita siap sedia untuk berjuangmewujudkan mimpi-mimpi kita, mimpi kita pun akan "berjuang menghampiri" kita.

Sungguh menarik kisahnya ya sob.. semoga kita bisa menerapkan point penting yang bisa kita ambil dari kisah diatas.


Sumber


=> Terima kasih atas kunjunganya / thankss..to your visited..
=> Jangan Lupa Komentarnya Ya...

zwani.com myspace graphic comments
STONKIDS

STONKIDS =>> SITUS BERBAGI ILMU TERPERCAYA - KNOWLEDGE SHARING SITE

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

9 comments:

  1. Betul sekali, sebuah mimpi hanya akan sebagai pelengkap hidup jika tidak ada kesungguhan padi diri kita masing2. bagus banget post nya

    ReplyDelete
  2. Betul.. sob..
    makasih ya, udah mau berkunjung..

    ReplyDelete
  3. mimpi yg inspiratif dg narasi yg keren...:D
    blogwalking sob, salam sukses selalu buat kevin herivo.^_^

    ReplyDelete
  4. makasih sudah mau berkunjung mas alfarisy..

    ReplyDelete
  5. nice posting gan,...
    terima kasih sudah berbagi,..
    :)

    ReplyDelete
  6. iyah gan..
    Sama2.. makasih juga sdah mau berkunjung

    ReplyDelete
  7. Menginspirasi dan memotivasi bro... thanks yaa...

    ReplyDelete
  8. Bener banget tuh gan .. menginsfirasi yaa mbak diana ini
    Good information gan (h)

    ReplyDelete

Pembaca yang bijak adalah yang meninggalkan jejak :)