sponsor

Succes Story

Motivasi

Islaminfo

IT area

Unik

Health

» » Kebaikan dan Keburukan Obat Aspirin

Positif dan Negatif Obat Aspirin | Fungsi dan Efek Samping Obat Aspirin


Selamat Sore sahabat, kita semua mengetahui Aspirin merupakan salah satu jenis obat yang banyak beredar. Tentunya karena manfaatnya untuk meringankan rasa Nyeri atau sakit. Obat ini pun terkadang disebut sebagai obat ajaib karena fungsinya tersebut. Namun Aspirin juga memiliki dampak lainnya lho. Dikutip dari boldsky, berikut ini dampak baik & buruk dari aspirin:

Kelebihan dari Aspirin :

1. Pereda Sakit Kepala

Salah satu efek baik dari aspirin adalah menyingkirkan sakit kepala secara cepat.

2. Pencegah Serangan Jantung
Efek baik lainnya adalah sebagai pertolongan pertama terbaik untuk orang yang mengalami serangan jantung. Letakkan aspirin di bawah lidah & aspirin akan sangat efektif mengencerkan & memecah gumpalan darah.

3. Penurun Demam

Ketika merasa demam & seluruh tubuh sakit, tablet aspirin tunggal dapat membuat Anda merasa jauh lebih baik. Hal ini dapat menangani demam ringan & nyeri karena kedinginan.

4. Menyembuhkan Jerawat

Bubuk Aspirin dapat diaplikasikan pada jerawat untuk menyingkirkan mereka dengan cepat. Aspirin memiliki asam salisilat yang sangat efektif untuk mengobati jerawat.

5. Menghilangkan Gatal Gigitan Serangga

Gigitan serangga akan membuat gatal2 & itu sangat menyebalkan. Aspirin adalah anti-inflamasi, sehingga dapat meredakan gigitan serangga dengan mudah.

6. Menghilangkan Ketombe
Jika sampo anti ketombe Anda tidak mempan juga untuk menghilangkan ketombe di kepala, cobalah mencampur beberapa bubuk aspirin dengan shampo untuk menghilangkannya.

7. Melindungi kerusakan Hati
Bahwa pada dosis rendah aspirin dapat melindungi hati dari kerusakan. Hal ini bisa sangat berguna bagi pecandu alkohol.

8. Melindungi & Melawan Kanker

Sebuah dosis rendah aspirin akan dapat menjadi obat pencegahan terhadap kanker. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa aspirin juga mungkin menghambat penyebaran kanker.

Keburukan dari Aspirin adalah 

1.  Menyebabkan Kejang
Setiap orang yg memiliki gangguan pernapasan seperti asma tidak dapat menggunakan Aspirin. Aspirin dapat menyebabkan kejang paru-paru yang buruk untuk pasien berpenyakit asma.

2. Dapat Menyebabkan Pendarahan
Ternyata asupan aspirin secara teratur dapat menyebabkan perdarahan internal. Aspirin berfungsi mengencerkan darah sehingga hal itu berbahaya bagi orang yang memiliki masalah pembekuan darah.

3. Berbahaya Bagi Anak
Anak-anak di bawah 16 tahun dilarang mengonsumsi aspirin. Aspirin dapat dikaitkan dengan sindrom Reye yang mengarah pada peradangan hati & otak yang bisa berakibat fatal. Jadi berikan aspirin pada anak2 sesuai dengan resep dokter.

 Bagaimana Sobat, itu tadi sedikit Informasi mengenai Aspirin. Lalu bagaimana tanggapan dari Sahabat Semua, Silahakan beri Komentar di Bawah ini.

zwani.com myspace graphic comments

STONKIDS

STONKIDS =>> SITUS BERBAGI ILMU TERPERCAYA - KNOWLEDGE SHARING SITE

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

2 comments:

Pembaca yang bijak adalah yang meninggalkan jejak :)