sponsor

Succes Story

Motivasi

Islaminfo

IT area

Unik

Health

» » PERISTIWA ANEH SEBUAH JENAZAH .. (KISAH NYATA)


PERISTIWA ANEH SETELAH KEMATIAN / PERISTIWA ANEH SEBUAH. JENAZAH / Kisah NYATA PERISTIWA ANEH DARI JENAZAH


Siang sahabat STONKIDS, setelah sebelumnya STONKIDS membagikan 9 MANFAAT TIDUR MIRING KE KANAN (RASULULLAH) Kali ini STONKIDS akan membagikan sebuah Postingan berupa KISAH RELIGI  juga yaitu PERISTIWA ANEH SEBUAH JENAZAH .. (KISAH NYATA) berikut selengkapnya :
Bismillahir-Rahmaanir-Rahim ...

Ini adlh kisah nyata, tentang proses penguburan seorang pejabat.

Insya Allah berhikmah untuk kita sebelum ajal menjemput.

Kisah ini diceritakan langsung oleh seorang Modin (pengurus jenazah) Dengan gaya bertutur, selengkapnya begini:

Saya terlibat dalam pengurusan jenazah lebih dari 16 tahun, berbagai pengalaman telah dilalui, sebab dalam kurun waktu tersebut macam2 jenis mayat sudah ditangani. Ada yg meninggal dunia akibat kecelakaan, sakit tua, bunuh diri dsb.

Bagaimanapun, pengalaman mengurus jenazah seorang pejabat yang kaya serta berpengaruh, merasa saya dapat kesempatan 'istimewa.

Sepanjang hidup. Inilah pertama saya mengalami hal cukup aneh, menyedihkan, menakutkan & memberikan banyak hikmah.

Sebagai Modin, saya diminta oleh anak almarhum mengurus jenazah Bapaknya.

Kemudian saya berangkat, Ketika saya sampai ke rumah almarhum tercium bau jenazah itu sangat busuk.

Baunya cukup memualkan perut, Saya telah mengurus banyak jenazah tetapi tak pernah bertemu mayat sebusuk ini.

Ketika melihat wajah almarhum, saya terenyuh, wajahnya bagai dirundung oleh macam2 perasaan takut, cemas, kesal dst. seperti tak mendapat nur dari Allah SWT.

Kemudian saya pun ambil kain kafan yang dibeli oleh anak almarhum & saya potong. Secara kebetulan pula, disitu ada dua org yang pernah mengikuti kursus "fardu kifayah" atau pengurus jenazah yang pernah saya ajar. Saya ajak mereka mambantu.

Namun selama memandikan mayat itu,kejadian pertama pun terjadi, sekedar untuk pengetahuan pembaca, apabila memandikan jenazah, badan mayat itu perlu dibangunkan sedikit & perutnya hendaklah diurut-urut guna mengeluarkan kotoran yg tersisa. Maka saya pun urut2 perut almarhum.

Tapi apa yg terjadi, pada hari itu sangat mengejutkan. Allah SWT berkehendak menunjukkan kekuasaannya karena pada hari tersebut, kotoran tak keluar dari dubur akan tetapi melalui mulutnya. Hati saya berdebar. Apa yg sedang terjadi?

Telah dua kali mulut mayat ini memuntahkan kotoran, saya harap hal itu tak terulang lagi karena saya mengurut perutnya untuk kali terakhir.

Tiba-tiba ketentuan Allah SWT berlaku, ketika saya urut perutnya keluarlah dari mulut mayat itu kotoran bersama beberapa ekor ulat yang masih hidup (belatung).

Padahal almarhum meninggal dunia akibat diserang jantung & waktu kematiannya dalam tempo yg begitu singkat mayatnya sudah menjadi demikian rupa?

saya lihat wajah anak almarhum.

Mereka seperti terkejut. Mungkin malu, terperanjat & aib dengan apa yang berlaku pada Bapaknya, kemudian saya tengok dua orang pembantu tadi, mereka juga terkejut & panik.

Saya katakan pada mereka,"Inilah ujian Allah" Kemudian saya minta seorang dari pada pembantu tadi pergi memanggil semua anak almarhum.

Almarhum pada dasarnya seorang yang beruntung karena mempunyai tujuh orang anak, kesemuanya lelaki. Seorang berada di luar negeri & enam lagi berada di rumah.

Ketika semua anak almarhum masuk, saya nasehati mereka & mengingatkan mereka bahwasanya tugas saya adalah membantu mengurus jenazah Bapak mereka, bukan menguruskan semuanya, tanggung jawab ada pada ahli warisnya.

Sepatutnya sebagai anak, mereka yang lebih afdal menguruskan jenazah Bapak mereka itu, bukan hanya imam, bilal atau ustad. Saya kemudian meminta ijin serta bantuan mereka untuk menunggingkan mayat itu.

Takdir Allah ketika ditunggingkan mayat tersebut, tiba2 keluarlah ulat2 yang masih hidup.

Subhanallah suasana menjadi makin panik. Benar2 kejadian yang luar biasa sulit diterima akal pikiran manusia biasa. Saya terus berdoa & berharap tak terjadi lagi kejadian yang lebih ganjil. Selepas itu saya memandikan kembali mayat tersebut & saya ambilkan wudhu.

Saya bawa mayat ke kamarnya & tak diijinkan seorang pun melihat upacara itu kecuali ahli waris sebab saya takut kejadian yg lebih aib akan terjadi.

Peristiwa apa pula yg terjadi setelah jenazah diangkat ke kamar & hendak dikafani, takdir Allah juga yang menentukan, ketika mayat ini diletakkan di atas kain kafan, saya dapati kain kafan itu hanya cukup menutupi ujung kepala & kaki tak ada lebih, maka saya tak dapat mengikat kepala & kaki.

Tidak keterlaluan jika saya katakan seperti nya kain kafan itu enggan menerima mayat tadi. Tak apalah, mungkin saya yang khilaf dikala memotongnya. Lalu saya ambil pula kain, saya tampung di tempat2 yang kurang.

.Memang kain kafan jenazah itu jd sambungan, tp apa mau dikata, itulah yg dpt sy lakukan. sy berdoa kpd Allah "Ya Allah, jgn kau hinakan jenazah ini ya Allah, cukuplah sekedar peringatan kpd hamba-Mu ini."

Selepas itu sy beri taklimat tentang sholat jenazah tadi, satu lagi masalah timbul, jenazah tak dpt dihantar ke tanah pekuburan krn tiada mobil jenazah/ ambulance.

Sy hubungi kelurahan, pusat Islam, masjid, dsb, tp susah. Semua kereta jenazah sdg terpakai.

Suatu hal yg sy pikir bukan sekedar kebetulan. Dlm keadaan itu seorang hamba Allah muncul menawarkan bantuan. Lelaki itu meminta sy menunggu sebentar utk mengeluarkan van/sejenis mobil pick-up dari garasi rumahnya. Kemudian muncullah sebuah van.

Tapi ketika dia sdg mencari parkir vannya itu dirumah almarhum, tiba2 istrinya keluar. Dgn suara yg tegas dia berkata dikhalayak ramai: "Mas, saya tak perbolehkan mobil kita ini digunakan utk angkat jenazah itu, semasa hayatnya dia tak pernah mengijinkan kita naik mobilnya."

Renungkanlah kalau tiada apa2, bgmn mgkn seorang wanita yg lembut hatinya akan berkata demikian. Jd sy suruh tuan yg punya van itu membawa kembali mobilnya.

Selepas itu muncul pula seorang lelaki menawarkan bantuannya. Lelaki itu mengaku dia anak murid saya. Dia meminta ijin sy dlm 10-15 menit membersihkan mobilnya itu.

pada jangka waktu yg ditetapkan itu, muncul mobil tsb, tp dalam keadaan basah kuyup. Mobil yg dimaksudkan itu sebenarnya lori.

Lori itu biasa digunakan oleh lelaki tadi utk menjual ayam ke pasar, dlm perjalanan menuju kawasan pekuburan, sy berpesan kpd dua pembantu td spy masyarakat tak usah membantu kami menguburkan jenazah, cukup tinggal di tenda saja akan lebih baik.

Saya tak mau mereka melihat lg peristiwa ganjil. Rupanya apa yg sy takutkan itu berlaku sekali lagi, takdir Allah yg terakhir amat memilukan.

Sesampainya Jenazah tiba di tanah pekuburan, sy perintahkan tiga orang anaknya turun ke dlm liang & tiga lg menurunkan jenazah. Allah berkehendak semua atas makhluk ciptaan-Nya berlaku, saat jenazah itu menyentuh ke tanah tiba-tiba air hitam yg busuk baunya keluar dari celah tanah yg pada asal mulanya kering.

Hari itu tak hujan, tp dari mana dtg air itu? sukar utk sy menjawabnya. Lalu saya arahkan anak almarhum, spy jenazah bpk mereka dikemas dgn hati2.

Saya takut nanti ia terlentang/ telungkup na'udzubillah. Kalau mayat terlungkup, tak ada harapan utk mendapat safa'at Nabi. Papan keranda diturunkan & kami segera timbun kubur tsb.

Selepas itu kami injak2 tanah agar mampat bila hujan tak ambrol. Tapi sungguh mengherankan, sy perhatikan tanah yg diinjak itu menjadi becek. Sy tahu, jenazah yg ada di dlm telah tenggelam oleh air hitam yg busuk itu.

Melihat keadaan tsb, saya arahkan anak2 almarhum agar berhenti menginjak tanah itu. Tinggalkan lobang kubur 1/4 meter. Artinya kubur itu tidak ditimbun hingga ke permukaan lubangnya, tp ia seperti kubur berlobang.

Tak cukup dgn itu, apabila sy hendak bacakan talqin, sy lihat tanah yg diinjak itu ada kesan serapan air.

Masya Allah, dlm sejarah peristiwa spt itu terjadi. Melihat keadaan itu, sy ambil keputusan utk selesaikan penguburan secepat mngkn.

Sejak lama terlibat dlm penguburan jenazah, inilah mayat yg saya tak talqimkan. Sy bacakan tahlil & doa yg paling ringkas. Stlh saya pulang ke rumah almarhum & mengumpulkan keluarganya.

Saya bertanya kpd istri almarhum, apakah yg telah dilakukan oleh almarhum semasa hayatnya.

1.Apakah dia pernah menzalimi orang alim ?

2.Mendapat harta secara merampas, menipu atau mengambil yg bukan haknya?

3.Memakan harta masjid & anak yatim?

4.Menggunakan jabatan utk kepentingan sendiri?

5.Tidak mengeluarkan zakat, shodaqoh atau infaq?

Istri almarhum tiada memberikan jawabannya. mungkin dia malu Utk memberi tahu, sy tinggalkan nomor telpon rumah.

Tapi sedihnya hingga skrg, tak seorang pun anak almarhum menghubungi saya.

Peristiwa ini akan tetap sy ingat & kisah ini benar2 nyata bukan rekaan atau isapan jempol. Semua kebenaran sy kembalikan kpd Allah SWT pencipta jagad raya ini.

Kpd semua pembaca setia, tanyalah diri kita akankah kita menginginkan peristiwa itu terjadi pada diri kita atau keluarga kita?

Wallahu’alam bishshawab, ..

Subhanallah ......

Semoga kita dapat mengambil pengetahuan yg bermanfaat & bernilai ibadah. .. AAMIIN ..
dan tidak ada salahnya kita membagi bacaan yang penting ini.

Sumber dari : Berbagai Sumber di Internet


=> Terima kasih atas kunjunganya / thankss..to your visited..

zwani.com myspace graphic comments
STONKIDS

STONKIDS =>> SITUS BERBAGI ILMU TERPERCAYA - KNOWLEDGE SHARING SITE

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

8 comments:

  1. wahhh blog agan keren, bilang'a masih cupu.. ga tau'a udah mantep banget nih blog..

    ReplyDelete
  2. wah.. agan berlebihan akh..
    orang blog punya ane cupu banget..
    makasih gan, udah mau berkunjung..

    ReplyDelete
  3. artikel yg sangat bermutu, bisa di jadikan renungan buat kita semua. mudah2an Allah mengampuni semua dosa2 kita. Amin

    ReplyDelete
  4. Ceritanya bikin merinding gan.
    trima kasih !
    salam silaturrahmi.. :)

    ReplyDelete
  5. Iyah gan..
    semoga kita semua meninggal dalam keadaan khusnul khotimah ya gan..
    aamiin..
    makasih gan,, udah mau berkunjung..

    ReplyDelete
  6. [-( pelajaran bagi kita semua ....


    sekarang waktunya kita tobat ,,,ingat kepada yang maha kuasa ,,,allah huakbar ...allah maha besar ...


    makasih gan buat informasinya yah ,,, [-(

    ReplyDelete
  7. @cepi ctm bkl : salut buat agann., :)

    ReplyDelete

Pembaca yang bijak adalah yang meninggalkan jejak :)