sponsor

Succes Story

Motivasi

Islaminfo

IT area

Unik

Health

» » Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8 | Asisten Pribadi yang Multifungsi

Iconia PC tablet dengan Windows 8 - sahabat semua sudah tahu Perusahaan Komputer bernama Acer?? Mendengar kata Acer, merupakan bukan hal yang asing di telinga kita. Acer merupakan salah satu Produsen Komputer yang sudah kita ketahui yaitu terbaik Dunia. Sebelum menginjak tahap selanjutnya, ada pepatah mengatakan Tak kenal maka tak sayang, untuk itu mari kita intip sejarah dari Acer ini.

Acer merupakan Perusahaan Komputer yang didirikan di Taiwan. Perusahaan yang mempunyai Kantor Pusat di kota Hsichih, Taipei, Taiwan ini, didirikan pada tahun 1976 oleh Stan Shih dan istrinya Carolyn Yeh, bersama dengan sekelompok lima pengembang lain dengan nama Multi Tech yang kemudian berganti nama menjadi Acer pada tahun 1987.
Iconia PC tablet dengan Windows 8

Kini Acer tidak hanya Produsen Komputer untuk Pasaran Negara Taiwan saja, akan tetapi Acer kini terus bertumbuh cepat, menjadi salah satu Produsen Komputer Terbesar di Dunia.Begitu pula di Indonesia, Acer telah meraih beberapa penghargaan di Indonesia pada tahun 2012 dan 2013 antara lain iF Product Design Award 2012, Best Choice Award 2012, Design dan Inovation Awards 2012, Solo Best Brand Index 2012, Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2012, dan di Tahun 2013 Produk Acer menggondol Design dan Engineering Awards Honoore , dan yang terakhir Indonesia Brand Championship.

Dengan slogan Beyond Explore Limits (Menjelajah Melampaui Batas ), Acer terus meningkatkan Kualitas produknya hingga sekarang. Acer membuat berbagai jenis Produk Computer antara lain Notebook, Netbook, Dekstop, LCD Monitor, Tablet dan lain sebagainya.

Iconia PC tablet dengan Windows 8


Iconia PC tablet dengan Windows 8 Pada Produksi Komputer berjenis Tablet. Belum lama ini, Acer telah meluncurkan salah satu Produk Komputer Tablet terbarunya  Iconia PC tablet dengan Windows 8 yaitu Acer ICONIA W510. Acer ICONIA W510 merupakan sebuah Komputer  Tablet yang menggunakan Sistem Operasi Windows 8 yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan yang diinginkan oleh spAcer semua. Baik sebagai alat untuk menyelesaikan pekerjaan kantor (seperti laporan, presentasi dan tabel perhitungan keuangan) , sebagai sarana multimedia untuk memutar beragam video berkualitas, Sebagai perangkat untuk pecinta Gammer, maupun ingin membuat perangkat ini seperti sebuah tablet modern sekaligus juga sebagai laptop (dengan keyboard dock).

Iconia PC tablet dengan Windows 8
Apa yang membedakan Iconia W510 ini dari produk Komputer Tablet sejenisnya ?



Acer Iconia W510 ini merupakan Tablet yang bisa digunakan dalam 3 Format penggunaan, antara lain :
    Iconia PC tablet dengan Windows 8
  1. Tablet Mode
    Pada Fungsi yang pertama ini, Iconia W510 jika digunakan tanpa docking, maka akan menjelma menjadi sebuah Komputer Tablet . Iconia W510 ini didukung dengan Layar 10,1" berteknologi In-Plane Switching (IPS) dengan resolusi 1366×768 pixel, yang mempunyai sudut tampilan yang sangat lebar. Iconia W510 dapat juga digunakan untuk menonton video sampai sudut sudut kemiringan lebih dari 45 derajat serta didukung berat yang hanya 580 gram, membuat Tablet ini menjadi  Elegan, Stylish, serta Nyaman untuk di gunakan.

  2. Presentation Mode
    Iconia PC tablet dengan Windows 8 Untuk spAcer yang mempunyai Hoby berlama - lama bermain Internet, Iconia W510 ini merupakan perangkat yang tepat, yang wajib spAcer punya, dikarenakan Iconia W510 jika ditempatkan dengan docking, didukung dengan layar yang bisa di putar sampai 295 derajat. Perangkat ini akan membantu spAcer semua untuk mensiasati tempat yang tidak ideal untuk bermain Komputer, seperti Meja Cafe untuk sekedar menunggu Makanan atau teman spAcer semua.

  3. Iconia PC tablet dengan Windows 8 Productivy Mode
    Dengan menggabungkan antara Tablet Iconia w510 dengan keyboard docking akan
    menjadikan Iconia W510 ini menjadi semacam mini Notebook yang membantu spAcer untuk menyelesaikan Tugas berupa ketikan yang Cepat dan Akurat, dikarenakan Iconia W150 memberikan kenyamanan saat mengetik karena didukung dengan Tuts keyboard yang besar dan Nyaman seperti Notebook atau Laptop pada Umumnya. Jadi W510 ini cocok sekali digunakan bagi para Blogger, Penulis, Wartawan atau sejenisnya.

Dari ketiga Format penggunaan itulah, saya menyebutnya dengan Asisten Pribadi yang Multifungsi.

Iconia PC tablet dengan Windows 8
Kelebihan Apakah yang terdapat dalam Acer Iconia W510 ini ?

Iconia PC tablet dengan Windows 8


Seperti halnya mencari Pacar atau calon Istri, mencari Perangkat Komputer juga harus pilah - pilih, jangan tergiur dari Harga yang Murah dan tampilan Casingnya saja, spAcer harus mengetahui apa saja spesifikasi yang dimiliki oleh Komputer tersebut. Apakah sesuai dengan Apa yang kita butuhkan atau tidak. Untuk itu penulis akan sedikit menjelaskan kepada spAcer  mengenai si cantik Iconia W510 ini :

    Iconia PC tablet dengan Windows 8
  • Dimotori prosesor baru
    Processor merupakan perangkat utama dalam sebuah perangkat Komputer. Iconia W510 menggunakan prosesor Intel terbaru yang dirancang khusus untuk Komputer Tablet, Atom Z2760 dengan  kecepatan  1,5 GHz.

    Tidak kalah dengan prosesor, RAM tidak bisa dilepaskan dari semua prangkat Komputer, kesesuaian antara Kapasitas Processor dan Memory harus sesuai agar komputer dapat digunakan lebih optimal. Begitu juga Iconia W510 ini disokong dengan RAM  berukuran 2 GB.Kemudian Acer Iconia ini menyisipkan memori internal sebesar 64GB . perpaduan antara Processor dan Memory yang Fantastis bagi sebuah tablet.
  • Konektivitas dan ekspansi:

    Iconia PC tablet dengan Windows 8
    Dengan berkembangnya tekhnologi sekarang, penggunaan Layanan Internet yang simple tanpa harus menggunakan Kabel adalah salah satu yang di prioritaskan dalam penggunaan internet di perangkat Komputer apapun, terlebih PC Tablet. Iconia W510 ini mendukung konektivitas melalui WiFi dan ditambahkan Bluetooth untuk spAcer semua yang ingin berbagi file bersama teman tanpa harus memindahkan media penyimpanan  (Storage). Sementara itu, dalam mendukung perangkat pheriperal (tambahan)  yang lainya, Iconia W510 ini spAcer akan menemukan port micro HDMI, slot MicroSD yang bisa digunakan untuk media penyimpanan pada Iconia W510 ini, dan sebuah slot micro USB yang bisa digunakan seperti di Laptop atau notebook untuk penghubung keyboard, mouse bahkan hardisk eksternal yang terdapat pada sebelah Kanan. Kemudian pada sisi atas, tersedia sebuah soket untuk stereo headset, tombol power, dan saklar pengunci orientasi layar.

    Konektivitas WiFi  Iconia W510 juga memiliki fitur yang sama dengan konektivitas WiFi pada laptop atau sejenisnya. Selain bisa terkoneksi ke Access Point,  Iconia W510 juga bisa menggunakan konektivitas Ad hoc, dengan ditambah software gratis seperti Connectify, memungkingkan spAcer untuk bisa  membuat tablet ini menjadi WiFi accesss point dan berbagi ke perangkat lain dengan mudah.
  • Layar:
    Layar tidak dapat dipisahkan dengan perangkat Tablet, layar menjadi komponen yang tidak bisa dipisahkan, mengingat Iconia W510 adalah sebuah tablet, Iconia W510 ini didukung dengan Layar 10,1 inci dengan menggunakan teknologi IPS yang menjadikan warna yang cemerlang, dan membuatnya memiliki sudut tampilan yang sangat lebar, serta bagus dari arah mana saja tanpa mengurangi kejelasan dalam melihat. spAcer bahkan dapat menonton video pada Iconia W510 walaupun dengan kemiringan lebih dari 45 derajat dan tetap merasa nyaman. Tidak hanya itu, layar ini memiliki ketinggian resolusi yang ckup tinggi yaitu  1366×768 pixel yang biasanya ditemukan pada sejenis netbook 13 - 15 inch.
Iconia PC tablet dengan Windows 8
  • Kamera
    Iconia W510 Ini didukung dengan dual camera dengan spesifikasi yang tinggi, yaitu kamera utama sebesar 8 Megapixel dibagian belakang (Autofocus) dan kamera kedua dibagian depan yang menghadap ke pengguna sebesar 2,1 Megapixel sehingga kamera tersebut bisa merekam video hingga resolusi FullHD (1080p) dan dapat digunakan bagi spAcer untuk menggunakan software video confrence (Komunikasi tatap muka) cukup hanya menambahkan headset .

    Iconia PC tablet dengan Windows 8
  • Keyboard
    Tuts pada Keyboard yang bewarna putih ini akan mendukung spAcer untuk mengetik secara nyaman dengan ditambah touchpad yang diletakan sesuai dengan posisi terbaik pengguna. Di sisi kiri keyboard dock ini Anda hanya akan melihat sebuah konektor untuk melakukan pengisian baterai. Jika Anda melakukan pengisian baterai dalam kondisi tablet terpasang, maka tablet dan keyboard akan diisi secara bersamaan. Pada sisi kanan, terdapat sebuah konektor USB 2.0 yang dapat digunakan seperti konektor USB pada sebuah laptop seperti modem, mouse dan sebagainya. Bahkan spAcer bisa pengisian baterai seperti HP pada port ini. Ditambah ketersediaan Baterai Tambahan pada Keyboard Dock nya  Tablet ini akan memperoleh pasukan day Lebih akan tetapi daya Baterai pada Keyboard tersebut akan di digunakan terlebih dahulu oleh Iconia W510 ini,dengan ini  menjadikan keseimbangan antar berat Tablet dan Keyboard yang menjadikan spAcer nyaman saat menggunakan Iconia W510 tersebut,
Iconia PC tablet dengan Windows 8
Apakah telah ada Testimoni atau pengujian , mengenai Acer Iconia W510 ini ?




Iconia PC tablet dengan Windows 8
  1. Pengujian Baterai: Kelas Tersendiri
    Pengujian mengenai daya Tahan Baterai, Iconia W510 ini mampu menghasilkan 18 jam waktu untuk bekerja penuh (dengan dukungan keyboard docking). kemudian dalam pemutaran video berformat .WMV beresolusi HD 720p (1280×720) yang diunduh secara resmi dari situs Microsoft. Video ini  dapat diputar dengan Media Player yang tersedia secara default. terlebih tanpa menggunakan keyboard docking akan menjadikan hasil yang fantastis. Iconia W510 tanpa dock mampu memutar video secara nonstop hingga sekitar 10 jam! (WOW) Sementara itu, dengan ditambah keyboard dock yang berisikan baterai tambahan, Iconia W510 mampu memutar video hingga 16 jam!. Sungguh Pencapaian yang Fantastis bukan ?. Untuk penggunaan ringan seperti mengetik, mengedit tabel dan merancang presentasi standar, dengan dukungan keyboard docking Iconia W510 mampu mencapai kisaran 18 jam kerja dalam keadaan standar. Tentu saja, lamanya daya tahan baterai tergantung pemakaian dari spAcer semua.

  2. Pengujian Multimedia
    Iconia W510 dilengkapi dengan 2 speaker stereo disebelah kanan dan kiri. yang membuat perngkat    ini  menjajikan untuk spAcer ingin sekedar musik atau menonton film dengan besar. Iconia W510 ini mampu meutarkan fideo Full HD (1080p) dengan mudan dan lancar, dapat melalui Harddisk Eksternal yang terhubung dalam Koneksi berbentuk USB. Perangkat ini juga Support untuk Streaming video melalui situs Youtube dengan lancar, walaupun dengan memutar video dengan resolusi 1080p tanpa menemukan masalah yang berarti. Tentu saja, hal tersebut perlu didukung dengan  koneksi Internet yang sangat baik juga.

  3. Pengujian game dan aplikasi
    Ini dia yang ditunggu - tunggu, Tablet merupakan suatu perangkat yang paling Asyik untuk  memainkan Game , Begitu pula Iconia W510 ini. Pengujian game khas tablet sudah dilakukan dengan lancar. Tidak ada masalah saat memainkan beberapa contoh game adiktif seperti Angry Birds dan Cut the Rope yang bisa diperoleh dari Windows Store. Bahkan berupa casual game atau game mainstream lawas seperti Starcraft yang dirancang untuk Windows terdahulu  bisa dijalankan oleh Iconia W510 ini.

    Untuk spAcer semua yang membutuhkan perangkat yang bisa meringankan pekerjaan kantor spAcer yang masih menumpuk, tentunya membutuhkan Program semacam Microsoft Office , Lalu apakah support dengan peragnkat ini, Tidak ada masalah dengan menggunakan Iconia W510. Software office yang biasanya ada setiap Komputer dekstop dan Laptop tersebut bisa bekerja dengan lancar tanpa masalah kompatibilitas pada tablet ini. tentunya dengan dibantu kegunaan dari docking tersebut.

Mengingat berbagai macam kelebihan, kegunaan, serta kenyamanan yang terdapat pada Acer ICONIA W510 ini, sehingga Acer ICONIA W510 sangat cocok sekali untuk berbagai macam jenis Profesi antara lain :
  • Wartawan dan  blogger
    Tentunya seperti kita ini yaitu Blogger yang membutuhkan kenyamanan, kecepatan, serta keakuratan dalam mengetik dan pekerjaan lainya, membutuhkan perpaduan antara tablet dan keyboard yyang akan memberikan kenyamanan form factor tabletnya saat melakukan browsing dan keyboard-nya saat mengetik artikel panjang.

  • Traveler
    Sebagai Traveler tentunya membutuhkan perangkat yang mempunyai  daya tahan baterai yang lama,  Iconia W510 merupakan pilihan yang tepat untuk Traveler, tanpa harus tidak perlu mencari-cari outlet listrik saat sedang dalam perjalanan panjang.


  • Kalangan profesional
    Sebagai seseorang yang profesional, yang menginginkan flexibilitas dan multifungsi hanya satu perangkat mungil untuk menggantikan fungsi notebook/netbook dan tablet untuk kebutuhan komputasi sehari-hari.


  • Fashionista
    Bagi spAcer yang Fashionista, Modis, dan Gak ingi dibilang Kampungan, Maka acer Iconia W510 ini merupakan Tablet yang tepat, dilengkapi dengan fitur yang canggih, didukung dengan desain yang elegan dan stylish sehingga akan menjadi pusat perhatian saat mengeluarkan perangkat ini.

Untuk mengakhiri perjumpaan kita kali ini mengenai Iconia PC tablet dengan Windows 8, mari spAcer  sejenak kita melihat video berikut ini :

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

36 comments:

  1. Makin keren aja tablet sekarang...kayaknya lagi ikutan kontes ya, gan! Smoga menang ya :)

    ReplyDelete
  2. Aamiin., :), makasih gan atas doa dan dukunganya.,

    Iya gan., semakin berkembangnya Zaman, Teknologi sekarang semakin canggih gan.,

    ReplyDelete
  3. wih mantep mantep ya ... mamang jadi pengen

    ReplyDelete
  4. iya mang., memang top markotop.,
    monggo mang di beli ., :)

    ReplyDelete
  5. iya gan terima kasih sudah mau berkunjung.,.,
    Aamiin., makasih gan atas doanya., :)

    ReplyDelete
  6. Mantap Gan tutorialnya... moga menang ya Gan...

    ReplyDelete
  7. oke gan., sama2., :d
    aamiin., Ya Allah.,
    semoga menjadi kenyataan, makasih atas doanya gan., :)

    ReplyDelete
  8. hehehe bang kvin ni,,
    mantap + keren sangat yea tablet karang yea bang,,
    entar kalo mnang ,,
    jngn lupa bagi2 yeaa,, hehhe
    cnda banggg :)

    ReplyDelete
  9. ngumpul - ngumpul uangnya dulu ah... pengen beli hehe

    ReplyDelete
  10. @iin : monggo mba di beli., hehehe :d
    @bustam : iya nih kang keren pake banget., hhheehe., okeee sob., doakan ya., supaya menang.,
    ntar q kasih permen deh.,
    hehehe :)
    @mang yono : iya nih mang , monggo dikumpulin dulu., semangat mang :)

    ReplyDelete
  11. wow komplit bener :)
    sukses dah .

    ReplyDelete
  12. ini artikel untuk ikut kontes SEO ya

    ReplyDelete
  13. @miztia : aamiin., minta doa dan dukunganya miztia.. :d
    @Payzo : iya maz., :)

    ReplyDelete
  14. keren aah.. keren banget.. pengen ngeborong semua yg ada di atas.. tapi duitnya masih dicuci di belakang, blm disetrika, nunggu kering dulu :D

    ReplyDelete
  15. cuma bisa bayangin ajah, ndak bisa beli. hahah
    'Moga2 menang yah kontesnya ... :))

    ReplyDelete
  16. @uswah., di jemur dulu mba kalo udah di cuci.,
    hahahah.,. :)
    @indah : nabung dulu mba indah., makasih atas doanya mba indah., :d

    ReplyDelete
  17. keren brooo,.tp kapan ya bisa beli.... :D

    ReplyDelete
  18. komplit sob,,,,
    jd pgen beli,,,,

    ReplyDelete
  19. keren, gadget yang disesuaikan buat pekerja kantoran dan pembicara publik nih. :D

    ReplyDelete
  20. @didit : kalo ada niat pasti bisa mendapatkanya mas., :) terus berusaha ajah.,
    @maya : kayla monggo mba., di beli., keren kok., :d
    @apa itu kanker : tepat sekali sobb., memnag keren gadget ini., :)

    ReplyDelete
  21. Kunjungan Blog flying Malam mingguAn cari info PC tablet..

    ReplyDelete
  22. perlu nabung buat beli hoho.

    ReplyDelete
  23. mkasih banyak sob buat informasinya semoga bermanfaat buat kita semua ....

    ReplyDelete
  24. makasih buat informasnya ya ,,,salam kenal aja ...

    ReplyDelete
  25. makasih banyak sob buat informasinya semoga bermanfaat buat kita semua yah ...

    ReplyDelete
  26. duuhh kepingin donk tabletnya, hihiiii ;((

    ReplyDelete
  27. @all : makasih sob atas semuanya., :)

    ReplyDelete
  28. keren banget nih gan ,, jadi pengen beli ..heheh

    ReplyDelete

Pembaca yang bijak adalah yang meninggalkan jejak :)