sponsor

Succes Story

Motivasi

Islaminfo

IT area

Unik

Health

» » Tidak Ada Alasan Untuk tidak Menutup Aurat

DEBAT TENTANG HIJAB / JILBAB


Debat tentang Hijab / Jilbab


1. Saya nggak mau jilbaban! Jilbaban itu kuno

Lha, itu zaman dahulu, pada terbuka dan lebih kuno lagi, nggak pake jilbab

2. Tapi kan itu hal kecil, kenapa jilbaban harus dipermasalahin?!

Yang besar - besar itu semua awalnya dari perkara kecil yang diremehkan

3. Yang penting kan hatinya baik, bukan lihat dari jilbabnya, fisiknya!

trus ngapain salonan tiap minggu? make-upan? itu kan fisik? Dan Islam meyakini bahwa iman itu bukan hanya perkara hati, namun juga ditunjukkan dalam fisik atau amalan lahiriyah. Hati pun cerminan dari lahiriyah. Jika lahiriyah rusak, maka demikianlah hatinya

4. Jilbaban belum tentu baik

Betul, yang jilbaban aja belum tentu baik, apalagi yang belum

5. Saya kemarin lihat ada yang jilbaban nyuri!

Lho,lho Jilbab itu kan tergantung orang yang memakainya, apakah berjilbab itu karena Allah atau maksud lain kan kita tidak mengetahuinya.

6. Artinya lebih baik jilbabin hati dulu, buat hati baik!


" itu juga tidak ada perintahnya di Qur'an, yang ada wajib menutup aurat,
salah satunya kepalamu, kalau hatinya di
tutup, bagaimana hidayah mau masuk ???


7. Kalo jilbaban masih maksiat gimana? dosa kan?

Kalo nggak jilbaban dan maksiat dosanya malah 2. Malah nggak jilbaban itu dosa besar.

8. Tapi kan menutup aurat ga menjamin masuk surga?

 
"yang menutup aurat saja belum tentu masuk surga , gimana yang ngga ???"

9. Kalo aku pake jilbab, nggak ada yang mau sama aku!?

Banyak yang jilbaban dan mereka nikah kok

10. Kalo calon suamiku gak suka gimana?

Berarti dia tak layak, bila didepanmu dia tak taat Allah, siapa menjamin dibelakangmu dia jujur? Dan ingatlah al khobitsaatu lil khobitsiin, perempuan rusak ditakdirkan dengan lelaki yang sama. Demikian sebaliknya.” (Kalo gak mau, ama q juga boleh., hehhehe ^,^)

11. Susah cari kerja kalo pake jilbab!

Lalu enggan taat pada perintah Allah demi kerja? emang yang kasih rizki siapa sih? Bos atau Allah? Dan asalnya wanita itu berdiam di rumah: wa qorna fii buyutikunna (menetaplah kalian di rumah-rumah kalian)

12. Aku nggak mau diperbudak pakaian arab!

Ini simbol ketaatan pada Allah, justru orang arab dulu (di zaman jahiliyah) gak pake jilbab. Syari’at jilbab ini untuk seluruh wanita, bukan hanya Arab sebagaimana ditegaskan dalam surat Al Ahzab ayat 59: “Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka".”


13. Aku nggak mau dikendalikan orang tentang apa yang harus aku pake!

Sayangnya sudah begitu, tv, majalah, sinetron, kendalikan fashionmu

14. Jilbab kan bikin panas, pusing, ketombean

Jutaan orang pake jilbab, nggak ada keluhan begitu, mitos aja

15. Coba Sebutkan salah satu contoh keuntungan jika berjilbab untuk di kehidupan sekarang ?

"Nah, gini. misalnya pada malam hari di tempat yang Sepi ada sekelompok orang yang mabuk - mabukan , kemudian ada wanita yang melintas dengan busana yang sexy,kemungkinan besar si pemabok tersebut akan berbuat negatif pada wanita tersebut bukan??, nah jika yang lewat perempuan yang menutup aurat, paling-paling si mabok tersebut cuman bilang . "Assalamualaikum Bu Haji, Mau Kemana ?? ".. Iya kan..??"

16. Bagaimana kalau ada yang bilang ini hanya topeng ???
 
 
"jangankan hiraukan , itu hanya ujian untuk kita agar berbuat dosa lagi. Jadi jangan hiraukan kata orang jika kita ingin berbuat baik"

17. Jilbab kan nggak gaul?!

coba liat zaman prasejarah ...apakah mereka memakai baju, mereka bertahap menutupi badannya, mana yang kuno ??? kita kan hidup di jaman modern banyak cara kok untuk tampil gaul

18. Aku belum pengalaman pake jilbab!

Tutuplah semua tubuhmu, tidak membentuk tubuh sama sekali, tidak tipis menerawang, tidak ada rambut yang mengintip, tidak menyerupai pakaian laki  laki, tidak berdandan seperti orang orang kafir

19. Aku belum siap pake jilbab?

Kematian juga nggak akan tanya kamu siap atau belum

20. Tapi nanti Aku gak bebas ke mana-mana, gak bisa nongkrong, clubbing, gosip, kan malu sama baju!

Bukankah itu suatu perubahan yang baik, terhindar dari kemaksiatan dan dosa?

21. Jadi menutup aurat wajib ya ??



 “Kalo nggak wajib, ngapain Allah memerintahkan melalui Rasulnya agar semua wanita Muslim nutup aurat?

22. oke deh kalau begitu aku menutup auratku sekarang.

"alhamdulillah " .. ^_^ 



«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

15 comments:

  1. alhamdulillah...saya pun pakai jilbab.

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah., pertahankan terus jilbabnya mba., :d

    ReplyDelete
  3. alhamdulillah pacarq uda pake jilbab... :)

    ReplyDelete
  4. Good gan, pertahankan pacarnya supaya pakai jilbab., okay (o)
    saya juga Alhamdulillah gak punya pacar.,
    hehehhe :d x-)

    ReplyDelete
  5. artikeL yg sangat bermanfaat gan, terutama bagi teman-teman wanita muslim yang jarang pakai krudung..:)
    tp alhamdulillah mantan saya pakai krudung.haha curcoL dikit.
    salam sukses selalu buat mas Kevin Herivo.
    salam sillaturahmi :>)

    ReplyDelete
  6. okay gan, alhamdulillah kalo bermanfaat., :-)
    okay gan.,:)
    lhoo., kok mantan ., :d
    hahahah.. (o)

    ReplyDelete
  7. bermanfaat sekali sob, mudah2an dengan artikel ini yg belum berjilbab segera bisa berjilbab :-)

    ReplyDelete
  8. Aamiin., semoga bisa membantu para wanita untuk berjilbab ya sob.,

    ReplyDelete
  9. wah alhamdulilah saya jg udah berjilbab :)

    ReplyDelete
  10. syukur dehh mba., pertahankan terus jilbabnya ya mba =p~

    ReplyDelete
  11. bgaimana menurut sobat smua tentang hidup di lingkungan non muslim yg mreka tdk memahami skali tentang islam ,,,,,?

    ReplyDelete
  12. kalau menurut saya, jadilah diri sendiri apa adanya, buat mereka tertarik akan islam,:) kita contohkan seperti ini, jika ada teman sobat yang ingin bunuh diri ke sumur, apakah kita ikut menyeburkan diri lalu bunuh diri?? nda kan., :o
    nah langkah yang baiknya adalah kita ajak mereka ke jalan yang benar .,
    kayanya itu sih mba kalo menurut pendapat saya., :-d

    ReplyDelete
  13. siiip lah ,,semga kita semua dikasih hidayah ya nice info Obat Herbal Batu GInjal

    ReplyDelete
  14. betul banget, mari para kaum hawa, mulailah perbaiki jilbab kita, bagi yang belum berjilbab, mulailah belajar berjilbab, bagi yang sudah perbaiki jilbabnya.. :-d

    ReplyDelete
  15. alhamdulilah ..

    terima kasih sudah mau kasih tau banyak tentang menutup aurat yang benar.

    ReplyDelete

Pembaca yang bijak adalah yang meninggalkan jejak :)