sponsor

Succes Story

Motivasi

Islaminfo

IT area

Unik

Health

» » Makanlah Buah Saat Perut Kosong

Makan Buah
Dampak Positif Makan Buah Saat Perut Kosong

Di Indonesia, makan buah biasanya dilakukan setelah makan. Umumnya disebut dgn Pencuci Mulut, Padahal cara makan buah seperti itu, justru tak akan memperoleh manfaat maksimal. Sebaliknya, buah seharusnya dimakan saat perut kosong, bukan sbg makanan penutup yg disantap selesai makan nasi.

Jika membiasakan makan buah saat perut kosong, akan membantu pembuangan racun tubuh, sekaligus mensuplai energi yang cukup utk kegiatan sehari-hari.Saat Anda makan sepotong roti & seporsi buah, sebenarnya buah akan lebih mudah diserap daripada roti.

Di dalam lambung hanya butuh waktu singkat sdh dpt masuk kedalam usus kecil, saat itu roti belum sepenuhnya hancur, akibatnya jalan bagi buah tsb terhambat.Makanan dlm lambung akan berubah menjadi asam.

Kemudian, asam lambung ditambah lagi dgn buah sehingga mudah menyebabkan buah berubah kualitas. Ujung-ujungnya bisa menimbulkan efek buruk bagi tubuh.Pernahkah Anda mendengar org mengatakan, “setiap kali aku makan semangka suka tersedak” atau “ketika aku makan durian maka lambung terasa mengembang”.


Selain itu sering juga orang berkata “selesai makan pisang, aku segera ingin ke toilet”.Kenyataannya, jika makan buah saat perut kosong, tidak akan timbul masalah tsb diatas.Buah & makanan lain dlm lambung akan tercampur hingga membentuk gas tubuh, menyebabkan tersedak atau lambung mengembang.

Yang lebih penting lagi, makan buah dgn perut kosong dpt menghindari rambut berubah menjadi putih, botak, syaraf tegang, hitam pada sekeliling mata. Jangan mengira jeruk, lemon yg rasanya asam dapat membantu asam dalam lambung. Riset menunjukkan, Jangan makan buah yang telah dipanaskan, buah yang dipanaskan akan hilang semua vitaminnya.

Sama dengan tidak memakannya, krn semua vitamin akan hilang melalui pemanasan.Serat pada buah sangat berfaedah, sebab itu makan buah utuh efeknya jauh lebih bagus daripada hanya minum sari dari buah saja.Saat minum sari buah, minumlah seteguk demi seteguk, sehingga ada waktu yang cukup untuk bercampur dengan air liur.

Tiga hari diet hanya bersantap buah, dpt menjadi cara yang efektif untuk membersihkan lambung & membuang racun tubuh. Hanya makan buah & minum air buah perasan, maka hanya butuh 3 hari akan mendapatkan tubuh yang lebih segar.

Memasuki periode “bersantap buah”, Anda akan merasa enak setiap kali makan buah yang berbeda.Sesekali jg boleh makan salad buah, dengan demikian selain inovatif juga mendapatkan hasil yang bagus.

zwani.com myspace graphic comments
STONKIDS
STONKIDS => SITUS BERBAGI ILMU BERMANFAAT - SITE OF SHARING KNOWLEDGE

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

57 comments:

  1. kita sudah lama di bodohi kalau makan buah selesai makan nasi. Padahal yang benar kan makan buah dulu setelah itu makan nasi. Kita tahu nasi dan buah yang susah dicerna adalah buah. Untuk itulah buah didahulukan supaya nutrisinya dapet.

    ReplyDelete
  2. wahhh., kasih jempol buat agan, betul sekali pendapatnya,. terima kasih telah berkunjung gan.,

    ReplyDelete
  3. Cuci mulut, makan buah sehabis melahap menu utama telah menjadi 'hukum' sehari-hari dan telah lama dilakukan oleh banyak orang. Ternyata 'kebiasaan' lama ini harus diubah bila ingin mendapatkan hasil yang optimal bagi tubuh ini. Perlu terus dikampanyekan secara luas kepada publik utamanya adik-adik pelajar dan mahasiswa yang belum mengetahuinya. Terima kasih sharingnya. Salam cemerlang!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mas., monggo di share ke yang lain mas., terima kasih atas kunjunganya mas.,

      Delete
  4. wah jadi yang selama ini saya lakukan salah ya mas... ?? saya sering banget makan buah pada saat perut kosong. itung2 ganjal perut hehehhehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk. lagi ke pepet yah mas.,
      langsung di praktekan ajah mas.,

      Delete
  5. Wah saya terkadang makan buah kalau perut kosong gan ternyata kurang baik ya buat kesehatan, trimakasih nih atas infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ookeeh gan sama2.,
      langsung di praktekan ajah gan.,

      Delete
  6. met mlm sobat. trmksih banyak sob infonya sangat berguna sekali sobat. ohy Fllow sukses Full sob tanpa ketinggalan sedikitpun heheh.........?

    ReplyDelete
    Replies
    1. malem juga sobb., okay sob., makasih atas kunjunganya., blog juga sudah di polbeck tanpa ada lecet., hehehe

      Delete
    2. met pgi sob. cuma ada sedikit yang kurang sob ituh kopinya belom di minum heheh.

      Delete
    3. wkwkwk., saya udah bikin teh sob., jadi maaf kopinya gak saya minum., hehehe ^,^

      Delete
  7. ternyata yang selama ini saya lakukan adalah salah besar... ternyata makan buah itu bagus pada waktu perut kosong ya gan... terimakasih tips dan infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. okeehh mang ., tepat sekaliii.,
      makasih juga atas kunjunganya mang.,

      Delete
  8. kalau saya sewaktu-waktu mas. kalau lihat buah langsung sikat, nggak peduli udah makan atau belum.. hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk., dibikin simple ajah mas., selagi gak makan2 nan yang mengandung formalin sama borax., hehehe ^,^

      Delete
  9. Itu berlaku buat perutku yang kampungan. Untuk ibu Ncip justru sebaliknya. Pagi-pagi malah sarapan jus buah dan ga pernah ada keluhan. Jadi memang tergantung kebiasaan ya, om..?

    waduh kenapa pake capcay, om..?
    salah salah mulu ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehhehe., gak tah tuhh mas., hehehe nurut ajah dehhh., ^,^

      Delete
  10. Replies
    1. Okkeehh sobbb., terima kasih juga telah berkunjungg., :)

      Delete
  11. Mah makasih buat info kesehatannya sob sangat bermanfaat sekali terimakasih sudah berbagi disini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah sob., hehehe, terima kasih atas kunjunganya., hehehe jadi saingan neh sama blognya agan.,

      Delete
    2. gak apa-apa sob, bila kita saling berbagi maka akan menjadi indah hehe...

      Delete
    3. hhehehhe., okeehh dehh sobbb.,
      makasih atas kunjunganya ya.,

      Delete
  12. tempo hari saya mendapatkan komentar yang menarik pada tulisan saya tentang degan ijo.
    Beliau menceritakan pengalamannya yang cukup lama mengkonsumsi obat-obatan kimiawi karena keluhan kolsterol, dan TG. nah dalam sseminggu terangkhir, selama seminggu dicoba mengkonsumsi degan ijo selama seminggu. Bangun tidur tidak makan apa-apa lalu berolah raga selama setengah jam, dan dalam keadaan perit kosong dia minum degan ijo sekaligus daging buahnya. Dan hasilnya, setelah seminggu ekskresi yang dikeluarkan bercampur kehijauan dan tubuhnya menjadi enteng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh., terima kasih sob sudah berbagi pengalamanya di sini., bisa jadi bahan referensi buat yang lain nihhh.,
      terima kasih atas kunjugnaya sibb ^,^

      Delete
  13. Kok judul sama Isi kalimaf paragraf pertama agak gimana gitu gan, ane bingung

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehhe ^,6 sengaja gan, biar yang baca mikir mikir., :)

      Delete
  14. Owh pantesan gan ada temen saya yang sebelum makan, biasa makan buah dulu, ga sempet nanya sih kennapa alasannya...ternyata seperti itu yah jawaban ilmiahnya...trims gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. okeehhhhh gan sama2., makasih atas kunjunganya gan,. :)

      Delete
  15. yap betul, jadi jangan aneh kalo udah makan buah sebelum nasi perut langsung call me :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk., bisa jadi bisa jadi gaannnn., :D

      Delete
  16. Saya jadi ingat ucapan Prof. Hembing bagi mereka yang kegemukan makan saja hanya apel manalagi selama 3 hari dan 1 hari terserah apa yang anda makan, ulangi siklus ini sampai mendapatkan berat ideal anda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh., makasih sobb., bisa jadi bahan buat referensi bagi pembaca nihh.,
      makasih atas kunjugnaya sob,.

      Delete
  17. mkasi buat informasinya ,,
    sngat bermanfaat,,|knjungan perdana ..slam knal

    ReplyDelete
    Replies
    1. okeeh sob., terima kasih atas kununganya., salam blogger..

      Delete
  18. Baru tahu nih infonya, baru pertama mampir

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahh., terima kasih atas kunjunganya gan .,

      Delete
  19. Replies
    1. wokkehh mas.,
      silahkan di praktekan.,

      Delete
  20. Oh ya sob judulnya nggak salah tulis yah, jangan makan buah saat perut kosong, tapi penjelasannya makan buah saat perut kosong malah bagus, yang betul yang mana nih hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyahh sengaja sobb., biar pada kritiss., koment sebelumnya juga ada yang protes juga., hehehe ^,^

      Delete
    2. Saya jg baru mau komen kaya itu... :)

      Delete
  21. wah infonya bermanfaat sekali. Dari dulu mamah saya juga melarang memakan buah sebelum perut kita minimal terisi nasi, roti dll...btw thnx buat infonya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh kyanya nggak baca artikelnya nwehh.,
      hhehe makasih mas atas kunjunganya.,

      Delete
    2. Ypuz... kayanya memang ga baca deh.. he he he...

      Delete
    3. iya terjebak dengan judulnya hehe....

      Delete
  22. Wah... Info yang menarik, saya baru tahu. Thanks buat infonya.

    ReplyDelete
  23. terima kasih banyak info yang anda berikan ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 juga., terima kasih atas kunjunganya.,

      Delete
  24. Fllow sukses Full sob tanpa ketinggalan sedikitpun heheh.........?

    ReplyDelete
  25. Ini info yang ane cari cari gan,,akhirnya kebingungan ini terjawabkan,,hehehe
    Mantep gan infonya,,

    ReplyDelete
  26. yang bener gimana nih, makan nasi dulu baru buah, atau buah dulu baru nasi? atau buahnya buat lauk aja biar ga bingung, hhehehe, salam kenal cream pemutih wajah

    ReplyDelete
  27. Mohon informasi ilmiah dan sumber literatur, apakah penulisan artikel ini berdasarkan penelitian ilmiah atau hanya opini pribadi?... :)

    ReplyDelete

Pembaca yang bijak adalah yang meninggalkan jejak :)